Air terjun segenter (Kumbi)

Air terjun segenter kumbi terletak di dusun kumbi desa lembah sempaga kecamatan narmada kabupaten lombok barat. Air terjun ini berada di kawasan taman hutan raya nuraksa lombok barat. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter. kondisi sekitar air terjun penuh dengan tanaman-tanaman hijau sehingga menambah suasana indah sekitaran air terjun.
air terjun segenter kumbi
air terjun kumbi segenter
Bagaimana akses menuju air terjun?
Untuk menuju air terjun kita harus menuju desa lembah sempaga tepatnya  di dusun kumbi. di dusun kumbi terdapat TAHURA NURAKSA yang merupakan gerbang masuk menuju air terjun. Dari gerbang Tahura jarak ke air terjun kira-kira 1,5 km butuh waktu 15 menit untuk mencapai air terjun dengan menggunakan motor dan 30 menit untuk jalan kaki. Kondisi jalan menuju air terjun masih belum bagus jika musim hujan jalan menuju air terjun sangat becek dan membutuhkan keahlian memngendarai roda dua anda. setelah sampai di air tejun anda akan menuruni kurang lebih 150 anak tangga barulah sampai menuju air terjun.

Kondisi air terjun
Walaupun air terjun ini tidak terlalu tinggi namun air terjun ini cocok sebagai pemandian karena kolam air terjun yang lumayan luas sehingga pengunjung leluasa mandi disini.
1 Komentar untuk "Air terjun segenter (Kumbi)"

Temukan berbagai macam informasi wisata yang ada di Indonesia beserta makna/arti/cerita tentang wisata tersebut yang ada di indonesia
Dan juga artikel-artikel tentang wisata di wisataIndonesiaraya.com dan like page facebook wisataIndonesiaraya.com

 
Copyright © 2014 MUTIARA SASAK - All Rights Reserved
Template By Catatan Info