Berwisata ke Liang Bukal

Bagi anda yang bosan dengan hiruk piruk kota dan pekerjaan kantor yang sangat padat ada baiknya anda  mengisi libur akhir pekan anda dengan berlibur ke liang bukal. Liang bukal ini berada di Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu kabupaten Sumbawa Barat. Dalam kesunyian  alam, kicauan burung gemericik air sungai yang jernih memberikan sensasi kenikmatan tersendiri sehingga anda bisa melupakan sejenak hingar binger kota jika anda berda dikawasan ini. Liang bukal ini artinya adalah gua kelelawar. Kenapa dinamakan liang bukal karena di tempat ini terdapat gua kelelawar.

Bagaimana cara menuju liang bukal?
Untuk menuju lokasi wisata tidaklah sulit karena akses jalnyan yang lacar. Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk menuju tempat wisata liang bukal ini. Perjalananya sekitar 30 menit dari kabupaten Sumbawa besar. Kemudian anda akan menemukan jalan berbatu sejauh 1 km sebelum sampai ke liang bukal, tetapi jalan ini tidaklah sulit bagi kendarran roda dua sampai ke gerbang lokasi wisata. 

Kondisi wisata liang bukal?
Dari pintu gerbang pandangan mata akan langsung tertuju kea rah mulut gua yang jaraknya kira-kira sekitar 200 meter yang letaknya berada di atas tebing dan diselimuti oleh pohon yang rimbun. Sebelum meuju gua ada baiknya anda beristirahat sejenak untuk melepas lelah sembari menikamati keindahan alam liang buakal. Setelah itu anda bisa melajutkan perjalanan meju gua. Seperti gua pada biasanya pasti penghuni gua adalah sang kelelawar. apabila anda ingin menyaksikan kawanan mamlia ini ada baiknya anda bisa berkunjung ke taman wisata ini pada bulan agustus – oktober sebab pada bulan itu jumlah kawannya sangat banyak.
Untuk dikatahui di daerah taman wisata alam ini juga terdapat wisata sejarah yaitu situs peninggalan sejarah megalikhium sarkopagus ai renung atau biasa kita sebut kubur batu. Dari liang bukal jaraknya tidak terlalu jauh dari liang bukal hanya sekitar 500 meter saja atau setengah kilo saja. Tertarik mengunjungi wisata ini ? jika anda tertarik rencanakanlah perjalanan anda dari sekarang untuk berwisata ke pulau Sumbawa.
1 Komentar untuk "Berwisata ke Liang Bukal"

Temukan berbagai macam informasi wisata yang ada di Indonesia beserta makna/arti/cerita tentang wisata tersebut yang ada di indonesia
Dan juga artikel-artikel tentang wisata di wisataIndonesiaraya.com dan like page facebook wisataIndonesiaraya.com

 
Copyright © 2014 MUTIARA SASAK - All Rights Reserved
Template By Catatan Info