Tujuh pantai indah di kawasan wisata mandalika

Kawasan wisata mandalika adalah salah satu kawasan wisata yang ada di pulau Lombok tepatnya di kawasan Kute Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah NTB. Kawasan ini telah resmi menjadi kawasan wisata terpadu lombok setelah diresmikan oleh presiden ke-6 indonesia susilo bambang yudhoyono. tidak hanya itu disela-sela kunjungan presiden ke-7 indonesia joko widodo di lombok di berjanji akan menggelontorkan dana sebesar Rp 1,8 triliun lebih dari APBN untuk pembangunan infrastruktur dasar di kawasan ini. Pak presiden juga ingin kawasan  ini bisa seperi kawasan wisata Nusa Dua Bali. Dikawasan ini terdapat beberapa pantai yang sudah menjadi primadona para wisatawan. Inilah dia tujuh pantai dikawasan wisata mandalika.

1. Pantai Kuta 
Kata kuta memang identik dengan salah satu pantai yang ada di pulau tetangga yaitu pulau bali. Pantai berpasir putih ini terletak di Desa Kuta yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok (BIL).
pantai nan indah ini memiliki hamparan pasir yang lebih bersih dan putih. Serta garis pantai yang lebih bergelombang, dengan jajaran terumbu karang yang sehat. Sehingga menyuguhkan kepada Anda pemandangan yang romantis nan menakjubkan.
2. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan terletak tidak jauh dari pantai kuta, sama seperti pantai kuta pantai ini juga memilik pasir putih bak merica. Panjang garis pantai Tanjung Aan memang cukup panjang, sekitar 1 km dengan suasana sepi dan alaminya sangat membuat tertarik siapapun untuk mengunjunginya. 
Masih di kawasan pantai kuta terdapat pula sebuah pantai yaitu pantai seger. Pantai ini terkenal dengan kisahnya yaitu cerita rakyat putri mandalika atau biasa disebut putri nyale. Di pantai ini terdapat even tahunan yaitu even bau nyale yang biasa diselengarakan setiap akhir bualn februari.

4. Pantai Mawun
Bergeser ke barat dari tiga pantai di atas terdapat pantai yang tidak kalah indahnya yaitu pantai Mawun. Pantai ini dipait oleh  dua bukit yang berada di sebelah Timur dan Barat. Pantainya juga berpasir putih, serta bertekstur lembut di pantai bagian tengah. Sedangkan di bagian sisi Barat, pasirnya bertekstur lebih kasar dan bercampur dengan pecahan karang.
5. Pantai Semeti
Bergerak ke barat lagi dari pantai Mawun sekitar 3-4 KM terdapat pantai Semeti. Pantai ini juga merupakan pantai pasir putih. Selain pasir putihnya yang indah pantai ini terkenal dengan keindahan bebatuannya yang indah dan eksotik. Keindahan bebatuan ini bisa ditemukan dibalik bukit yang ada disebelah timur pantai ini. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir puih yang indah. 
Pantai mawi bersebelahan dengan pantai semeti hanya dipisakan oleh sebuah bukit saja. Jalur masuknya pun juga sama dengan pantai Semeti. Jadi dengan hanya sekali bayar karcis kita bisa menikamati keindahan dua pantai sekaligus. Walaupun bersebelahan pantai ini memberikan warna yang berbeda. Jika pantai Semeti terkenal dengan keindahan babatuannya maka pantai in terkenal karena ombaknya yang cukup besar sehingga cocok untuk anda yang suka surfing. Sehingga jika anda berkunjung ke pantai ini tidak jarang anda akan menemukan wisatawan asing yang menikmati surfing di pantai ini.
Pantai Selong Belanak Lombok atau Selong Belanak Beach Lombok ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih alami untuk dinikmati. Garis pantai Selong Belanak Sangatlah luas kira-kira 1 Km lebih. Sama seperti pantai-pantai diatas pantai ini juga merupakan pantai pasir putih.  


Ketujuh pantai di atas bisa anda jajki dengan sekali trip saja karena jaraknya yang tidak terlalu jauh. Anda bisa memulai trip dari Selong Belanak ketimur sampai dengan Kuta atau sebaliknya mulai dari Kuta dan finish di Selong Belanak.
0 Komentar untuk "Tujuh pantai indah di kawasan wisata mandalika "

 
Copyright © 2014 MUTIARA SASAK - All Rights Reserved
Template By Catatan Info